Paralayang di Bukit Parang Endong

Hampir setiap ada kesempatan ngobrol bersama suami saya selalu mengutarakan keinginan untuk mengunjungi destinasi impianku, sebuah kota yang termasyur keelokan alam, budaya, kuliner dan kearifan lokal menyatu memberikan kabar bahwa disanalah syurga dunia dengan segala kecantikan alamnya. Yah, Jogjakarta adalah daerah wisata impian ku.

Sumber : halojogja.com

Apalagi ketika suami berkali-kali menunjukkan keindahan kota Jogjakarta melalui foto-foto kunjungannya ke sana hatipun tambah ingin segera berlabuh di kota Jogja. 


Mengunjungi Jogjakarta dan menikmati liburan di Kota Gudeg tersebut menjadi kesempatan untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata yang menarik. Tak hanya di dalam kotanya saja, Jogja memang memiliki banyak destinasi wisata unggulan yang tersebar di berbagai wilayah, bahkan hingga ke wilayah kabupatennya.

Namun untuk aku yang suka dengan tantangan dan kegiatan olahraga yang mamacu adrenalin, lokasi wisata yang satu ini tentu akan menjadi destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. 

Di Jogja, ternyata kita bisa menikmati olahraga paralayang yang menantang dan membutuhkan nyali yang cukup besar. Aktifitas ini bisa di lakukan di Bukit Parang Endog, sebuah bukit karang yang terletak tidak jauh dari Pantai Parangtritis. 

Belum pernah ke sana? Kamu bisa menggunakan layanan jasa sewa mobil Jogja dari www.omocars.com yang profesional untuk urusan perjalananmu selama di kota Jogja, termasuk untuk mencapai Bukit Parang Endog ini. Kamu bisa sewa mobil sekaligus supirnya, enak kan? Atau kalau ingin mengandalkan maps dan ambil kunci sendiri juga bisa, bahkan harganya terbilang lebih murah. 

Untuk mencapai Bukit Parang Endog atau yang juga populer dengan nama Bukit Paralayang ini, kamu bisa masuk melalui gerbang utama di Pantai Parangtritis. Hanya dibutuhkan perjalanan sekitar 20 menit saja dengan berkendara ke arah Timur, maka kamu akan menemukan Bukit Parang Endog yang memiliki pemandangan luar biasa indah ini. 

Bukit ini menyajikan jajaran bibir Pantai Parangtritis hingga Pantai Depok pada bagian Baratnya, sehingga kamu bisa menikmati keindahan sunset dari ketinggian ini. Selain pemandangan indah, Bukit Parang endog juga memiliki landasan paralayang yang biasa digunakan sebagai landasan latihan oleh para atlit paralayang profesional. Lalu, apakah kamu siap mencoba olahraga yang menantang adrenalin ini?

Artikel lainnya : Pantai Salido yang Indah Memukau

Datanglah di siang hari, di mana angin cukup bersahabat dan banyak atlit paralayang yang berlatih di sini. Kamu bisa tandem dengan para atlit profesional, tentunya setelah memenuhi syarat dan juga ketentuan untuk aktifitas tersebut. Meski tidak terjun payung sendiri, kegiatan ini tentu harus dilakukan dengan memenuhi sejumlah syarat terlebih dahulu, termasuk sejumlah biaya yang harus kamu bayarkan. 

Pastikan kamu tiba tepat waktu dan tidak kesorean, sehingga kamu bisa menikmati aktifitas seru yang satu ini. Jika sudah menyewa mobil di OMOcars Jogja, pastinya kamu tidak akan terlambat untuk datang kesana. 
Jika ingin menikmati olahraga yang menantang ini, kamu juga harus membawa persiapan pakaian dan juga sepatu yang tepat. Di ketinggian, angin akan berhembus lebih kencang, sehingga kamu membutuhkan pakaian (jaket dan celana panjang) yang cukup tebal. Hal ini untuk menjaga suhu tubuh kamu tetap stabil dan tidak kedinginan. Selain itu, kenakan juga sepasang sepatu yang tepat, sehingga kedua kaki kamu tetap aman dan tidak cedera saat melakukan pendaratan. Jika semua perlengkapan ini telah kamu bawa dengan baik, maka rencana untuk melakukan tandem paralayang tentu bisa berjalan dengan lancar. Jangan lupa untuk membawa serta kameramu, sehingga kamu bisa mengabadikan beberapa foto terbaik dari ketinggian. 

Kegiatan tandem sebenarnya cukup populer di Jogja, sehingga sangat sayang untuk kamu lewatkan. Aktifitas yang membutuhkan keberanian yang besar ini, tentu akan memberikan pengalaman yang baru dan menyenangkan untukmu. Namun untuk aktifitas olahraga yang berat seperti ini, kamu tentu wajib mempersiapkan kondisi fisik yang fit terlebih dahulu, termasuk psikis kamu (terutama bagi kamu yang sedikit takut dengan ketinggian). Hal ini penting, untuk memastikan bahwa kamu akan baik-baik saja selama berada di ketinggian dan bisa menikmati olahraga tandem ini dengan maksimal. 

Saat melakukan kegiatan yang satu ini, kamu bisa lepas landas di ketinggian Bukit Parang Endog dan mendarat dengan cantik di Pantai Parangtritis. Semua ini tentu akan menyenangkan dan tidak bisa kamu temukan di kota lain. 

1 comment:

Cie-cie yang sudah berkunjung tapi tidak berkomentar... kenalan yuk. Biasanya kalau tamu selalu meningalkan jejak. Silahkan berkomentar yang sopan ya..