Family Trip Nyaman dan Menyenangkan

Traveling bersama buah hati tercinta memang mengasyikkan. Selain mengenalkan kepada anak dunia luar juga menambah keakraban antara sesama anggota keluarga. Untuk orang tua baik sekali jika mengagendakan liburan bersama-sama keluarga tercinta paling tidak ketika mereka masih kecil.



Bagi anak-anak berwisata bersama orang tua adalah hal yang nyaman karena selain mendapatkan kepuasan secara emosional maka mereka juga akan mendapatkan kasih sayang selama di perjalanan bersama ayah dan ibu nya.

Saya akan berbagi tips sederhana ketika traveling bersama anak- anak. Ketika kami traveling anak-anak senang dan merasakan kebahagiaan, bermain di perjalanan, tidak pernah mengeluh dan selalu berinisiatif apabila dibutuhkan.



Melibatkan Si Kakak

Traveling di keramaian kadang memerlukan kewaspadaan tingkat tinggi. Ajak  si Kakak yang agak besar untuk ikut menjaga Adik ketika sedang di keramaian sehingga seluruh anggota keluarga merasakan bahwa kelengkapan anggota keluarga adalah yang paling utama.

Tidak Memaksakan Kehendak

Mood anak biasanya sangat tergantung dengan kondisi fisik dan lingkungan tempat ia berada. JIka anak terlalu lelah maka ia akan rewel. Orang tua tidak bisa memaksakan kehendaknya ketika anak dalam kondisi rewel. Sebaiknya kita selalu memperhatikan kenyaman mereka. Bila anak senang bermain maka ajak ia untuk bermain meski hanya sekedar berlari-lari kecil di arena tempat wisata. Jika kondisi anak sudah lelah ajak mereka beristirahat di tempat yang nyaman. 



Memperhatikan asupan makanannya

Ketika traveling seringkali kita terlalu fokus dengan situasi alam tempat kita berkunjung, di sana juga beragam jajanan yang ditawarkan penjual. Apabila tidak diperhatikan bukan tidak mungkin anak-anak akan makan seadanya tanpa melihat kandungan makanan yang ada. Sebaiknya orang tua harus memperhatikan hal ini. JIka situasi tempat berkunjung jauh dari sumber makanan yang sehat, antisipasi dengan membawa bekal makanan dan minuman dari penginapan yang cukup. Sehingga ketika samapai di lokasi anak tidak tergiur dengan apa yang dijajakan di sekeliling tempat wisata. 

Perlengkapan Traveling yang praktis


Berkunjung ke lokasi wisata dengan membawa serta buah hati tidak seperti traveling saat sendiri atau bersama teman-teman. Siapkan segala keperluan yang memungkinkan tidak bisa diperoleh di lokasi wisata. Misalnya menyiapkan pakaian ganti, handuk dan lap kecil, peralatan P3K, makanan dan minuman secukupnya. Perhatikan pula pakaian dan septau yang dikenakan buah hati, jangan sampai apa yang mereka kenakan tidak nyaman ketika diperjalanan menuju tempat wisata. Perlengkapan berwisata juga harus menyesuaikan dengan lokasi tempat wisata. Misalnya ketika berkunjung ke pantai sebaiknya membawa serta permainan pasir, dll.

4 komentar:

Cie-cie yang sudah berkunjung tapi tidak berkomentar... kenalan yuk. Biasanya kalau tamu selalu meningalkan jejak. Silahkan berkomentar yang sopan ya..